Rabu, 10 Maret 2010

SOLO The Spirit Of Java


     SOLO adalah kota budaya yang berada di Jawa Tengah, Solo dapat dikatakan sebagai kota yang memiliki berbagai tempat yang menarik untuk dikunjungi, yaitu:

1.Taman Hiburan Remaja Sriwedari atau sering dikenal dengan THR Sriwedari, di tempat tersebut terdapat bermacam-macam permainan yang menarik, seperti kereta api kecil, rumah hantu, dll, disitu juga sering di gunakan untuk konser atau dangdut. dan banyak dikunjungi oleh masyarakat solo baik tua maupun muda.






2.terdapat dua Kampung batik, yaitu kampung batik lawean dan Kampung batik Kauman, keduanya sering dikunjungi turis-turis dari luar negeri untuk melihat keindahan batik-batik yang di hasilkan dari tangan-tangan terampil pengrajin batik tulis khas solo.





3.Terdapat banyak pasar tradisional yang berada di kota Solo tercinta ini, seperti Pasar Kembang, Pasar Pon, Pasar Legi, Pasar Kadipolo, Pasar Nongko, Pasar Gedhe dan masih banyak lagi. Pasar tersebut menjual berbagai macam sayuran,buah-buahan dan masih banyak lagi. Tapi sekarang keberadaan pasar tersebut sudah bergeser oleh adanya mall-mall yang mewah dan menjulang tinggi.




4. Ada beragam makanan yang bisa kita temukan di Solo yaitu: Soto, Serabi, Nasi Liwet,dll, dan yang paling saya suka adalah nasi liwet, karena rasanya begitu gurih dan enak, ditambah dengan kuah sambal goreng yang mantap,dan dengan irisan daging ayam, hmmm, Maknyuuusss, Nasi liwet bisa dibeli dengan harga yang terjangkau, sekitar Rp. 3000/porsinya. Selamat Menikmati.. 





Nah itu sebagian posting dari saya, bila ada kesalahan dalam tulisan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih..

1 komentar: